Iklan

iklan

Ganjar ke Istana: Jika Pengarahan Politik, Mulai Tak Fair

Sulthan
Minggu, 31 Desember 2023
Last Updated 2024-01-01T05:22:45Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Calon presiden dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan tanggapannya mengenai pertemuan yang diadakan antara anggota Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) dengan Presiden Joko Widodo di Istana pada Jumat (31/12).


Jakatra - Calon Presiden dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyuarakan pandangannya mengenai pertemuan yang diadakan antara Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat lalu. Menurut Ganjar, jika pertemuan tersebut berfokus pada arahan pemerintah, maka tidak ada masalah. Namun, ia menekankan pentingnya agar pertemuan tidak disalahgunakan untuk membicarakan dukungan politik terkait Pilpres 2024.


"Saya mendukung arahan pemerintah, tetapi jika pembicaraannya bersifat politis, saya rasa itu tidak adil," kata Ganjar saat berada di Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu lalu.


Ganjar menegaskan bahwa ia belum mengetahui secara detail apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun, ia berharap agar pertemuan tersebut tidak berhubungan dengan dukungan Pilpres.


Selaku mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menyarankan agar pemerintah menjauh dari politik elektoral dan memastikan tidak ada penyalahgunaan wewenang dalam konteks politik.


Joko Widodo sebelumnya telah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan berbagai organisasi aparat dan kepala desa. Pertemuan terakhirnya dengan anggota Papdesi di Istana pada akhir Desember telah menarik perhatian publik.


Sentot Rudi, Sekretaris Jenderal DPP Papdesi, menegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak mencakup diskusi politik, terutama terkait potensi pencalonan Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi.


Pertemuan sebelumnya yang dihadiri oleh Apdesi pada November juga menunjukkan bahwa isu politik tidak menjadi fokus utama. Salah satu kepala desa, Surta Wijaya, yang menghadiri pertemuan tersebut, mengatakan bahwa pembahasan lebih condong kepada aspirasi terkait revisi UU Desa.


Pada kesempatan lain, Apdesi mengadakan acara Silaturahmi Nasional yang dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka, namun panitia acara hanya mengundang Gibran serta beberapa petinggi partai Koalisi Indonesia Maju.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl
iklan